BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cedera ACL, Jack Brown Tinggalkan TC Timnas Indonesia U-19

21-12-2020 13:28 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI
Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI

Bola.net - Pemain berdarah campuran Inggris-Indonesia, Jack Brown, harus meninggalkan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 lebih awal. Pasalnya, ia mengalami cedera.

"Jack Brown sudah meninggalkan TC pada Jumat (18/12/2020) kemarin," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, saat dihubungi Bola.net, Senin (21/12).

Jack mengalami cedera ketika menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda. Ia pun langsung ditangani oleh tim medis Timnas Indonedia U-19 yang dipimpin Dicky Mohammad Shofwan.

"Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," ucap Shofwan, disadur dari laman PSSI.

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sisakan 32 Pemain

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI
Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Dengan cederanya Jack, maka TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta kini berkekuatan 32 pemain. TC ini sebelumnya diikuti oleh 38 personil.

Itu artinya, sudah ada enam pemain yang tak lagi mengikuti TC. Selain Jack, ada Serdy Ephy Fano, Mochamad Yudha Febrian, Beckham Putra Nugraha, Risky Sudirman, dan Brylian Aldama.

Serdy dan Yudha dicoret dari TC karena melakukan tindakan indisipliner. Sementara Beckham dan Risky tak bisa meneruskan TC lantaran cedera. Sedangkan Brylian harus mengurus kepindahannya ke tim asal Kroasia, HNK Rijeka.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR