Cari Pemain untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Shin Tae-yong ke Bali 13 Januari 2022 Tonton BRI Liga 1

Aga Deta | 8 Januari 2022, 16:47
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan terbang ke Bali untuk menyaksikan secara langsung pertandingan seri keempat BRI Liga 1 2021/2022. Di sana, ia bakal berburu pemain untuk mengisi skuadnya saat FIFA Matchday periode 24 Januari hingga 1 Februari 2022.


Rencananya, Shin Tae-yong akan berangkat ke Bali pada pekan depan. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal terbang ke Pulau Dewata bersama semua tim kepelatihan Timnas Indonesia.

"Rencana terdekat kami akan melakukan pemantauan di Bali, dan event terdekat kami ada FIFA Matchday," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada Bola.net, Sabtu (8/1).

"Rencananya berangkat tanggal 13 Januari 2022," katanya menambahkan.

Setelah FIFA Matchday, Shin Tae-yong akan mempersiapkan tim untuk Piala AFF U-23 2022. Event tersebut bakal berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Sebagai juara bertahan, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup B. Lawan-lawan yang bakal dihadapi skuad Garuda Muda yaitu Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Lawan Bangladesh?

Untuk FIFA Matchday periode 24 Januari sampai 1 Februari 2022, Timnas Indonesia kemungkinan akan beruji coba melawan Bangladesh. Saat ini, federasi sepak bola kedua negara sedang berkoordinasi.

"Untuk Januari ini kami sedang komunikasi dengan Bangladesh karena mereka mau ke Indonesia. Tapi dua kali main," tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan beberapa hari lalu.

Alhasil, Timnas Indonesia tidak dapat beruji coba dengan dua negara bila Bangladesh jadi lawan tandingnya. Sebab, setiap negara hanya diperbolehkan melaksanakan maksimal dua kali pertandingan saat FIFA matchday.

"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main, Brunei Darussalam tidak jadi karena aturannya FIFA Matchday hanya dua kali match," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR