BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bulan Depan, Shin Tae-yong Gelar TC Timnas Indonesia untuk Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

14-01-2021 10:00 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Shin Tae-yong mengagendakan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada bulan depan. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Duel kontra Thailand akan berlangsung di kandang lawan pada 25 Maret 2021, dan pertandingan melawan UEA digelar lima hari berselang di Tanah Air. Sementara laga terakhir bakal tersaji di markas Vietnam pada 7 Juni mendatang.

"Shin Tae-yong berencana akan menggelar pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia pada bulan Februari mendatang," tulis PSSI di laman resminya, Rabu (13/1).

Namun, PSSI tak menuliskan tanggal dan lokasinya. Begitu pula dengan para pemain yang akan mengikuti TC.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Hasil Sebelumnya

Timnas Indonesia (c) PSSI Timnas Indonesia (c) PSSI

Timnas Indonesia belum pernah meraih kemenangan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Dari lima laga yang dijalani, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Hasil minor pertama didapat saat menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019. Kala itu, Timnas Indonesia kalah 2-3.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia takluk dari Thailand di SUGBK. Pada pertandingan tersebut, skuad Garuda yang kala itu dilatih Simon McMenemy kalah telak 0-3.

Kekalahan di dua laga kandang merembet ke partai away. Bertandang ke Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober 2019 untuk UEA, Timnas Indonesia takluk dengan skor telak, 0-5.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia dipermalukan tamunya, Vietnam 1-3 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Terakhir, skuad Garuda kalah 0-2 dari tuan rumah, Malaysia, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 19 November 2019.

Lima hasil minor itu membuat Timnas Indonesia berada di posisi buncit klasemen sementara Grup G dengan nihil poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR