BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Warrix, PSSI Gandeng Mills sebagai Apparel Resmi

14-02-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menjanjikan penyusunan sistem jadwal kompetisi agar berjalan sistematis dan tepat waktu. (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menjanjikan penyusunan sistem jadwal kompetisi agar berjalan sistematis dan tepat waktu. (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Timnas Indonesia punya apparel baru. Adalah Mills Sports yang merupakan brand dari PT Mitra Kreasi Garmen yang dipilih PSSI sebagai official apparel.

Kerja sama antara PSSI dan Mills akan berlangsung hingga dua musim kedepan. Apparel asli Indonesia itu bakal mulai dipakai Skuat Garuda saat pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 14-23 Februari 2020.

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel Timnas Indonesia mulai tahun ini," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan.

Nantinya, Mills akan memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia dari segala usia, termasuk untuk Timnas Putri. Selain itu juga bakal menyuplai kegiatan PSSI seperti kursus kepelatihan, kursus perwasitan, dan untuk asosiasi provinsi (asprov).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Mendukung UMKM

Iwan Bule, sapaan akrab Mochammad Iriawan lantas mengungkapkan alasan mengapa PSSI memilih Mills sebagai apparel. Salah satunya untuk mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk mensupport Timnas Indonesia. Selain itu Mills produk asli Indonesia. Kami mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi untuk mengangkat UMKM dan produk lokal," tuturnya.

"Terbukti kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari Amerika dan Eropa. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan Timnas Indonesia meraih prestasi, " imbuh Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Ganti Apparel

Pengumuman mengenai penunjukkan Mills sebagai apparel resmi PSSI dan Timnas Indonesia sendiri tergolong cukup mengejutkan.

Hal ini dikarenakan beberapa bulan terakhir, perusahaan apparel asal Thailand, Warrix yang sering digembor-gemborkan menjadi official apparel Timnas Indonesia. Bahkan seragam dari Warrix sudah dipakai di beberapa pemusatan latihan Timnas Indonesia di level kategori umur.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur