BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan karena COVID-19, Ini Alasan TC Timnas Indonesia dan U-19 Ditunda 2 Kali

07-08-2020 23:30 | Dimas Ardi Prasetya

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Belakangan ini muncul isu jika ada pemain Timnas Indonesia dan U-19 yang terinfeksi COVID-19. Kabar itu mencuat lantaran dua kelompok timnas tersebut tak kunjung jua menggelar latihan meski sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli 2020 lalu.

Bahkan, latihan perdana Timnas Indonesia dan U-19 sudah tertunda sebanyak dua kali yaitu pada 25 Juli dan 1 Agustus. Agenda tersebut baru bisa terlaksana pada Jumat (7/8), di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Isu tersebut langsung dibantah oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun memberikan penjelasan.

"Pertanyaannya ke situ terus. Ini kan 14 hari itu karantina memang protokol kesehatannya demikian dengan melakukan dua kali tes swab. Ada pemain yang baru datang ada yang belum datang juga malah," ujar Iwan Bule.

"Sehingga 14 hari kita lakukan persis hari ini untuk latihan baik senior maupun U-19. Kemudian program selanjutnya akan dibuat oleh Shin Tae-yong sampai tanggal berapa nanti diberitahukan oleh direktur teknik," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Penjelasan Iwan Bule dibenarkan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru racik asal Korea Selatan ini pun meminta semua pihak untuk mempercayai apa yang disampaikan orang nomor satu di PSSI itu.

"Jadi dari PSSI harus memeriksa, butuh waktu yang lama. Percaya saja dengan pak ketua umum PSSI," imbuhnya.

Adapun pada latihan perdana, tidak semua pemain hadir. Untuk Timnas Indonesia, ada lima yang absen yaitu Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Zulfiandi, Asnawi Mangkualam, dan Arfan. Sementara untuk U-19 ada dua yakni Theofillo Numberi Da Costa, serta Harberd Akhova Sokoy.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR