BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brylian Aldama Bicara Peluang dan Tantangan Bermain di Klub Eropa

26-02-2020 17:39 | Serafin Unus Pasi

Brylian Aldama (c) Bola.net/Fitri Apriani Brylian Aldama (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Rasa syukur terus dilontarkan Brylian Aldama. Pemain asal Sidoarjo ini baru saja menandatangani kontrak dengan agensi pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Dengan adanya kontrak itu berarti tinggal selangkah mimpinya bisa bermain di klub Eropa akan terwujud. Mantan gelandang Timnas Indonesia U-16 ini tinggal menunggu informasi klub mana yang akan mengontraknya.

Pemain yang sekarang sedang bersama Garuda Select ini mengungkapkan, informasi akan bermain di klub mana akan datang sekitar April 2020. Persis setelah program Garuda Select angkatan kedua nanti selesai berlatih dan beruji coba di Inggris.

"Saya sangat senang karena ini tujuan dari kecil. Ingin bermain di Eropa. Apalagi kemarin tanda tangan kontrak pas hari ulang tahun," ujar Brylian.

Sejatinya, tanda tangan kontrak dengan Forza Sports Group adalah kejutan. Pasalnya, Brylian tidak pernah diberi tahu Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise atau siapapun.

Ia mengaku hanya terus diberi semangat kalau punya bakat besar. Jangan sampai disia-siakan. Harus selalu bekerja keras.

Lalu pengalaman selama menimba ilmu di Garuda Select, baik angkatan pertama dan kedua wajib dipertahankan. Dalam arti, selalu disiplin dalam berlatih.

"Kalau bicara keinginan saya ingin bermain di Liga Inggris. Tapi di sini ada peraturan pemain dari negara seperti Indonesia, yang mau main di sini, harus bermain di negara Eropa lainnya dahulu. Selama dua tahun. Baru bisa masuk klub Inggris," kata Brylian.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Selesai dengan Persebaya

Tahun kemarin, Brylian sempat mengikat kontrak dengan Persebaya Surabaya. Lantas, bagaimana kelanjutan kontraknya sekarang?

"Di Persebaya sudah selesai kontrak sehabis juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Setelah itu izin ikut program Garuda Select. Jadi sekarang sudah tidak ada hubungan sama sekali," tutur Brylian.

Buat Brylian, keinginan untuk bermain di luar negeri begitu besar. Oleh sebab itu, ia tidak ragu dalam mengambil kesempatan bersama Garuda Select.

"Almarhumah ibu saya pasti senang saya bisa memperkuat timnas dan bermain di luar negeri," kata Brylian, mengenang doa dan harapan almarhumah ibunya.

Soal apa kendala yang bakal dialaminya saat nanti berjuang sendiri di klub Eropa, ia mengaku hanya belum fasih berbahasa Inggris. "Saya harus belajar lebih banyak dan itu adalah tantangan buat pemain sepak bola. Saya sudah tahu risikonya," imbuh Brylian.

Sementara itu, aksi-aksi Brylian bersama Garuda Select bisa disaksikan di Mola TV dengan mengklik tautan berikut ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA