BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bonus Pemerintah dan Pantun Ratu Tisha Iringi Kepulangan Timnas Indonesia U-22

28-02-2019 00:55 | Ari Prayoga

Imam Nahrawi menyerahkan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 (c) Fitri Apriani Imam Nahrawi menyerahkan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 (c) Fitri Apriani

Bola.net - Usai menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja, Timnas Indonesia U-22 akhirnya tiba di Tanah Air pada Rabu (27/2/2019), melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang. Dibagi menjadi dua kloter, rombongan pertama tiba pukul 17.00 WIB, sementara sisanya pukul 19.00 WIB.

Rombongan tim disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Sekjen PSSI Ratu Risha Destria, Kakorlantas Polri Refdi Andri, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan petinggi lainnya. Mereka langsung dikalungi bunga.

Pada sesi terakhir, Imam pun menyerahkan hadiah bonus secara sombolis untuk skuat Garuda Muda sebesar Rp 2,1 Miliar. Menteri berusia 45 tahun ini memberikan langsung kepada pelatih Indra Sjafri dan sang kapten, Andy Setyo.

"Kami bersyukur alhamdulillah timnas kami datang kembali ke Tanah Air membawa piala yang tentu kami banggakan bersama yaitu mengalahkan Thailand kami jadi juara Piala AFF U-22. Tentu kami harus bersyukur hari ini kami menyambut gembira," ujar Imam.

"Proses pemberian bonus sama dengan Asian Games, dan Asian Para Games 2018. Semuanya akan cepat selesai. Sangat cepat dan bahkan langsung diterima oleh masing-masing lewat rekening masing-masing nanti," tambah menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Pantun Tisha

Sementara itu, Ratu Tisha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Timnas Indonesia U-22. Tak lupa, perempuan berusia 33 tahun ini pun memberikan sedikit pantun.

"Tidak terkira rasa haru yang kami rasakan atas prestasi yang didapat timnas, terlepas dari segala yang harus diperbaiki baik organisasi, kompetisi, hati kami untuk merah putih tidak padam. Filosofi merah putih merah berani. PSSI berpesan main lah dengan berani, putih seperti suci main dengan sportifitas respek dan disiplin," tutur Tisha.

"Terima kasih pemerinah atas dukungan yang sudah diberikan. Untuk suporter, klub yang sudah menemukan pemain dan seluruh suporter jangan pernah menyeraah kami PSSI untuk selalu bekerja 24 jam. Insya Allah apa yang kami cita-citakan bisa tercapai. Jalan-jalan ke kota baru jangan lupa kain bola, apabola hati kami satu, kami pasti juara," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Berita video Vlog Bola.com kali ini adalah menjadi saksi Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

KOMENTAR