Bisakah Pemain Naturalisasi jadi Kunci Indonesia Juara Piala AFF?

Editor Bolanet | 30 November 2021, 15:17
Piala AFF - Ilustrasi Logo Piala AFF 2020. (c) Bola.com/Adreanus Titus
Piala AFF - Ilustrasi Logo Piala AFF 2020. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Pro dan kontra mengenai pemain naturalisasi di Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 terus bergulir. Kali ini, duet Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia juga akan bernostalgia mengenai perjalanan panjang Timnas Indonesia di Piala AFF.


Dalam hitungan hari, Timnas Indonesia akan berkiprah di Piala AFF 2020. Turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri telah melakukan persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Piala AFF 2020, salah satunya adalah upaya untuk menaturalisasi pemain.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan pihaknya tak akan asal-asalan dalam menaturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia. Yunus menyebut, PSSI akan berhati-hati agar tidak ada kesalahan dokumen dalam proses pengajuan naturalisasi.

Beberapa hari terakhir, PSSI diwacanakan akan melakukan tambahan pemain untuk dinaturalisasi demi kepentingan Timnas Indonesia. Wacana itu muncul setelah adanya keinginan dari pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, Timnas Indonesia membutuhkan sejumlah nama pemain naturalisasi untuk bisa bersaing. Sejauh ini, ada empat pemain yang masuk proyeksi program naturalisasi untuk Timnas Garuda.

Tidak hanya pembahasan mengenai naturalisasi, di Half Time Show kali ini juga akan bernostalgia tentang perjalanan panjang Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF. Selengkapnya, di Half Time Show!

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR