Bintang Timnas U-19 Berharap Bisa Ikuti Jejak Egy Maulana dan Witan Sulaeman

Serafin Unus Pasi | 10 Juli 2020, 17:55
Bintang Timnas U-19 Berharap Bisa Ikuti Jejak Egy Maulana dan Witan Sulaeman
Bagas Kaffa (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah asa diapungkan Bagas Kaffa. Penggawa Timnas U-19 ini berharap bisa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, meneruskan karir sepak bolanya di Eropa.

"Tentunya, semua orang ingin main di Eropa seperti Egy, Witan, dan lain-lain," ucap Bagas, dalam acara unjuk wicara, yang dihelat Garuda Nusantara.

"Demikian juga saya. Saya ingin main di Eropa," sambungnya.

Namun, Eropa bukan satu-satunya tujuan Bagas jika berkesempatan melanglang ke luar negeri. Pemain berusia 18 tahun tersebut berharap bisa bermain di level Asia, jika tak bisa menembus orbit sepak bola di Eropa.

"Mungkin kalau di Asia bisa di Thailand atau Jepang," tuturnya.

Saat ini, Bagas berstatus sebagai penggawa Barito Putera. Di Laskar Antasari, julukan Barito Putera, Bagas mengawali karirnya sebagai penggawa Barito Putera U-18.

Selain itu, Bagas juga merupakan penggawa Garuda Select angkatan pertama. Dalam program yang dihelat di Inggris tersebut, ia menjadi salah satu anak kesayangan pelatih Garuda Select, Dennis Wise.

Bagas sendiri sempat diminta oleh Dennis Wise untuk kembali ke Inggris dan mengikuti program Garuda Select tahap kedua. Namun, kali ini ia tak berangkat dan memilih berlatih bersama timnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ikuti Regulasi

Sementara itu, kendati mengaku berambisi bermain di luar negeri, ada hal yang menjadi pertimbangan Bagas. Pemain asal Magelang ini ingin mengikuti proses dan regulasi yang benar, di manapun ia melabuhkan karirnya.

"Yang penting, saya mengikuti regulasi yang benar," tegas Bagas.

"Selama ada kesempatan dan sesuai regulasi, pasti akan saya ambil. Kenapa tidak?" ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR