BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti Tuntut Timnas Indonesia U-16 Fokus Hadapi Brunei Darussalam dan China

19-09-2019 15:54 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G berjalan tanpa hambatan. Dua kali bertanding, dua kemenangan pula didapat pasukan Bima Sakti itu.

Kemenangan pertama diraih skuat Garuda Asia dengan skor 4-0 kala menantang Filipina. Teraktual, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menang dengan skor telak 15-1 kontra Kepulauan Mariana Utara.

Dua kemenangan tersebut mengantarkan Timnas Indonesia U-16 ke puncak klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin. Di posisi kedua ditempati oleh China yang memiliki poin yang sama dengan Garuda Asia, namun kalah selisih lima gol.

Nantinya, 11 juara grup dan empat runner up terbaik akan lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Bahrain pada 16 September-3 Oktober 2020. Oleh sebab itu, bisa menyapu bersih semua laga termasuk saat menghadapi China pada 20 September mendatang merupakan target Bima.

"Saya menuntut ke pemain. Mereka harus maksimal di laga terakhir melawan China. Meskipun kami akan fokus dulu menghadapi Brunei Darussalam dan itu juga penting," ujar Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

China Sempurna

Tak hanya Timnas Indonesia U-16, China juga tampil bagus di dua laga sebelumnya. Pasukan Antonio Vicente itu menghajar Brunei Darussalam 7-0 dan menaklukkan Filipina 6-0.

"Kami harus maksimalkan dua pertandingan tersisa. Termasuk melawan China," tuturnya.

"Tak ada kata lain selain menang supaya kami lebih aman," imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR