BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti Terpikir Tiru Program Shin Tae-yong

12-05-2020 15:10 | Gia Yuda Pradana

Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, terpikir untuk meniru program yang dibuat manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Rancangan yang dimaksud ialah menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual.

Pogram tersebut akan diaplikasikan Shin Tae-yong ke skuat Timnas Indonesia U-19. Nantinya, TC bakal dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan itu bersama semua stafnya.

"Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kita pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Itu untuk menjaga kondisi kebugaran saja sih," ujar Bima.

"Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik. Sementara Timnas Indonesia U-19 kan langsung dari coach Shin Tae-yong," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berharap Virus Corona Lenyap

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Adapun, TC virtual dilakukan lantaran hingga saat ini pandemi virus corona masih menghantui Indonesia. Alasan itu pula yang membuat skuat Timnas Indonesia U-16 harus berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Bima pun berharap wabah virus corona bisa segera lenyap. Dengan begitu, ia dapat memantau langsung pasukannya latihan.

"Ya semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim," imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR