BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti Prediksi Kekuatan UEA U-16 Lewat UEA U-23 di Asian Games 2018

21-10-2020 10:23 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku tak tahu kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) U-16, Mereka adalah lawan yang akan dihadapi timnya hari ini, Rabu (21/10/2020), di Lapangan Federasi Sepak Bola UEA, Dubai. Pasalnya, kedua kesebelasan belum pernah bertemu.

Namun, Bima memprediksi jika kekuatan UEA U-16 tak jauh beda dengan UEA U-23 yang pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2018. Ketika itu, pasukan Merah Putih takluk 3-4 lewat drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

“Kami masih buta dengan kekuatan mereka, tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya. Apalagi, tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games," ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

"Mereka tim yang bagus dan berkualitas. Sehingga bisa jadi gambaran kami juga," katanya menambahkan.

Adapun, saat Asian Games 2018, Bima menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Ketika itu, juru taktiknya adalah Luis Milla Aspac.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Timnas Indonesia U-16 Optimistis Menang

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Sama seperti Bima, penjaga gawang Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda, juga buta dengan kekuatan lawan. Namun, ia menegaskan bahwa timnya memiliki kelebihan untuk bisa mengalahkan UEA U-16 pada pertandingan nanti.

“Kalau bagaimana tim UAE U-16 bermain, pasti kami tidak tahu karena belum pernah bertemu, tetapi yang pasti kami punya kekuatan, yakni kami punya semangat juang supaya bisa menang," imbuh Raka.

Setelah beruji coba hari ini, kedua negara akan kembali berlatih tanding tiga hari berselang. Duel kedua Timnas Indonesia U-16 versus UEA U-16 bakal berlangsung di lapangan yang sama.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR