BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti Gelar Lomba Mobile Legends dan Belikan PS4 untuk Timnas Indonesia U-16

15-07-2020 15:12 | Gia Yuda Pradana

Mobile Legends. (c) mobilelegends.com Mobile Legends. (c) mobilelegends.com

Bola.net - Skuad Timnas Indonesia U-16 sudah lebih dari satu minggu menjalani pemusatan latihan (TC) di Bekasi. Selama TC berlangsung, para pemain hanya menghabiskan waktu di tempat latihan dan di hotel.

Sejak TC pertama kali digelar pada 6 Juli 2020 lalu, Marcell Januar Putra dan kawan-kawan memang dilarang meninggalkan hotel tanpa izin pelatih. Aturan itu merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dijalani.

Kondisi ini tak bisa dipungkiri membuat para pemain jenuh. Hal itu juga disadari oleh Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16.

Nah, untuk mengobati rasa jenuh yang melanda para pemainnya, Bima dan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 punya cara unik. Yaitu dengan menggelar lomba Mobile Legends.

“Kami adakan hiburan untuk pemain supaya mereka tak bosan. Kami ada formula seperti kemarin, kami beli PS4 sebanyak dua buah dan kami buat kompetisi yang dilakukan setiap hari Minggu,” ujar Bima.

“Kemudian kami adakan lomba Mobile Legends juga. Nanti coach Markus Horison jurinya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Yang Juara Dapat Hadiah

Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Pemain yang keluar sebagai pemenang di lomba ini pun tak akan sia-sia. Sebab, perjuangannya akan mendapat apresiasi dari tim pelatih.

"Yang juara akan mendapat hadiah. Ini jadi siasat kami juga supaya mereka tak selalu pulang ke rumah tiap akhir pekan," imbuh Bima.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-16 akan digelar hingga 29 Juli mendatang. TC dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR