Bima Sakti Gantikan Shin Tae-yong Pimpin Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon, Prancis

Gia Yuda Pradana | 20 April 2022, 14:59
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman akan memimpin Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022. Ia bakal menggantikan pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tak bisa memimpin Skuad Garuda Muda di Turnamen Toulon 2022 karena harus fokus bersama Timnas Indonesia senior yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023. Terlebih, pelaksanaan kedua event tersebut bentrok.

Nantinya, Bima akan dibantu oleh para asistennya di Timnas Indonesia U-16. Ia juga bakal didampingi tangan kanan Shin Tae-yong.

"Kemarin kami sudah putuskan bahwa pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dan teman-teman plus pelatih yang diutus oleh coach Shin Tae-yong satu orang menangani Timnas Indonesia U-19 untuk event Toulon Tournament," ujar Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, kepada wartawan.

"Memang kami kesulitan untuk membagi waktu karena ada event-event yang sebenarnya kalendernya bisa teratur, tapi karena ada pandemi, ada kalender-kalender yang ditunda dan pelaksanaannya akhirnya bentrok," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadwal Turnamen Toulon 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan (c) PSSI

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan (c) PSSI

Turnamen Toulon 2022 akan digelar pada 19 Mei - 12 Juni 2022 di Prancis. Turnamen ini bakal diikuti 12 tim dari berbagai negara.

Ke-12 tim tersebut dibagi ke dalam tiga grup. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Sementara Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait. Timnas Indonesia menempati Grup A bersama tuan rumah, Yordania, dan Nepal.

Nantinya, juara grup akan lolos ke putaran final yang bakal digelar di China pada 2023. Lima runner-up terbaik dari enam grup juga bakal lolos.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR