Bima Sakti Diyakini Bisa Kalahkan Sven-Goran Eriksson, Sang Guru

Gia Yuda Pradana | 25 November 2018, 09:17
Bima Sakti (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan
Bima Sakti (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti diyakini akan bisa memenangi duel adu strategi melawan gurunya, Sven-Goran Eriksson, yang saat ini menangani Timnas Filipina, pada laga lanjutan mereka di ajang Piala AFF 2018. Keyakinan ini diungkapkan eks penggawa Timnas Indonesia, Kuncoro.

"Saya yakin Indonesia bisa memenangi pertandingan ini," ujar Kuncoro, pada Bola.net.

"Memang, di sana ada sosok Eriksson, tapi saya rasa ini bukan penentu segalanya. Nggak ada masalah," sambungnya.

Menurut Kuncoro, Eriksson memang sosok pelatih elit dunia. Namun, menurut Asisten Pelatih Arema FC tersebut, pelatih bukanlah sosok yang paling menentukan dalam perjalanan suatu tim.

"Pelatih hanya menyiapkan tim, termasuk menyiapkan strategi," ujar Kuncoro.

"Namun, ada hal lain seperti kualitas tim. Saya rasa Indonesia masih memiliki keunggulan pada aspek kualitas tim," pelatih berusia 45 tahun ini menambahkan.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi pada gelaran AFF 2018. Mereka akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11).

Sebelumnya, Timnas Indonesia dipastikan telah gagal lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina, yang bermain imbang pada Rabu (21/11).

Bagi Bima, laga kontra Eriksson adalah laga antara murid dan guru. Pasalnya, ketika Bima masih merintis karir sebagai pesepakbola profesional, di Sampdoria, beberapa waktu lalu, Eriksson adalah pelatih di klub tersebut.

Sementara itu, alih-alih menyebut Eriksson, Kuncoro menilai ancaman terbesar skuat Bima Sakti adalah para pemain naturalisasi Filipina. Para pemain tersebut, sambungnya, memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Inilah yang harus benar-benar diantisipasi," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR