BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti dan Riko Simanjuntak Kompak Berikan Semangat untuk Wartawan

26-11-2018 00:22 | Ari Prayoga

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Tim berjuluk Skuat Garuda itu hanya mampu menempati posisi keempat klasemen Grup B dengan torehan empat poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman mengatakan, kegagalan timnya bukanlah karena wartawan, melainkan kesalahannya. Hal ini sekaligus meluruskan pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang sempat viral di media sosial karena menyebut kegagalan Skuat Garuda karena wartawan yang kurang baik.

"Sekali lagi jangan cari kambing hitam, hasil ini saya tanggung jawab. Saya yang salah. Ke depan wartawan jangan takut memberi masukan, ini demi sepak bola Indonesia lebih baik," ujar Bima usai Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11) malam.

"Buat wartawan tetap semangat, terima kasih buat pemberitaan yang baik dan buat semuanya," tambah arsitek berusia 42 tahun ini.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak juga mendukung pekerjaan sebagai jurnalis. Menurutnya, kritik sangat diperlukan demi memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya bukan juri. Tapi, media tidak usah takut, kalau buat sepak bola maju ya kita jalan sama-sama," imbuh Riko.

1 dari 1 halaman

Video Menarik

Berita video nazar beberapa Jakmania bila Persija Jakarta menjadi juara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR