BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bima Sakti Bongkar Alasan Banyak Panggil Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-16

11-08-2020 15:04 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, membongkar alasannya memanggil banyak pemain anyar ke pemusatan latihan (TC) periode bulan ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 9-30 Agustus 2020. Tercatat, ada 12 wajah baru yang dipanggil arsitek berusia 44 tahun ini.

Ke-12 pemain tersebut yaitu Dio Rizky Saputra, Muhammad Tezar Briantama, Ridho Adi Nugraha, Rafly Ikram Selang, Tiriec Adriano Manuri Jr, Bani Satriani Nurdin, Ridwan Firdian Rahmatullah, M. Aqil Naufal, I Komang Barca Abhiraksita, Muhammad Raufa Aghastya, Sandi Joan Permana, dan Daffa Kurnia Hamdi.

“Mengenai pemanggilan pemain baru itu karena kami masih memerlukan opsi dan alternatif di beberapa posisi, dan kami memanggil mereka untuk di seleksi. Artinya mereka memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik dari kemampuannya," ujar Bima, Selasa (11/8/2020).

"Kami harapkan mereka bisa cepat adaptasi, serta kita lihat dalam satu minggu ini apakah mereka layak masuk Timnas Indonesia U-16 ini. Semua itu tergantung pemainnya sendiri,” katanya menambahkan.

Total untuk TC Timnas Indonesia U-16 periode Agustus, Bima memanggil 30 personil. 18 sisanya merupakan pemain yang mengikuti TC sebelumnya pada 6-28 Juli di stadion yang sama.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan Piala AFC U-16 2020

Wajar saja jika Bima hingga saat ini masih mencari pemain terbaik. Sebab pada 25 November hingga 12 Desember mendatang, timnya akan tampil di Piala AFC U-16 2020 Bahrain.

Di turnamen usia muda paling bergengsi se-Asia tersebut, Timnas Indonesia U-16 menempati grup neraka. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan akan menghadapi lawan-lawan berat seperti Jepang, Arab Saudi, dan China.

Nantinya, negara-negara peserta bakal bersaing memperebutkan tiket ke babak delapan besar. Hanya juara dan runner up grup yang dapat lolos ke fase tersebut.

Delapan negara yang lolos ke delapan besar kemudian akan memperebutkan empat tiket ke babak semifinal. Empat tim semifinalis bakal mendapatkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR