BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bertambah 6 Pemain, Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16 Kini Diikuti 40 Personel

14-06-2021 14:16 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (c) PSSI

Bola.net - Jumlah pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, bertambah. Jumlah itu dari awalnya 34 personel, sekarang menjadi 40.

Seleksi yang diikuti 40 pemain itu sudah berlangsung sejak Sabtu (12/6/2021). Proses penyaringan akan berakhir pada Rabu (16/6).

Pada hari pertama seleksi, ke-40 pemain tersebut diwajibkan melakukan jogging. Setelah itu, mereka dibagi menjadi tiga kelompok dan melakukan small side game atau rondo yang diselingi pemanasan fisik untuk melatih komunikasi sekaligus ketahanan tubuh.

"Untuk saat ini kami melatih fisik mereka sesuai dengan porsi latihan dalam seleksi. Jika ada beberapa keluhan cedera, kami pisahkan sesi latihannya” ujar Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-16, Gilang Ramadhan, disadur dari laman PSSI, Senin (14/12).

Di akhir sesi latihan, tim pelatih Timnas Indonesia U-16 menggelar internal game. Pertandingan sesama anggota tim itu dilakukan untuk menguji kemampuan para pemain dalam menerapkan instruksi pelatih dan kerja sama di lapangan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Puas dengan Fisik Pemain

Timnas Indonesia U-16 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-16 (c) dok. PSSI

Terkait kondisi fisik ke-40 pemain tersebut, Gilang mengaku puas. Menurutnya, kebugaran mereka cukup fit.

“Para pemain yang ikut seleksi pada dasarnya sudah memiliki fisik yang baguskarena mereka berlatih di akademi atau sekolah sepak bola di daerahnya masing-masing, serta sudah pernah mengikuti kompetisi," imbuh Gilang.

Seleksi tahap kedua ini merupakan rangkaian terakhir sebelum pembentukan kerangka Timnas Indonesia U-16. Setelah itu, pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk pemain yang lolos.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR