BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bentrok dengan TC Timnas Indonesia U-19, Satu Pemain Terancam Batal ke Inggris

04-12-2020 18:58 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI
Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Pelaksanaan program Garuda Select jilid ketiga bentrok dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Alhasil, ada satu pemain yang tak terbang ke Inggris bersama rombongan yaitu Kakang Rudianto.

Kakang, sudah mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Ibu Kota sejak 13 November 2020 lalu. TC ini akan digelar hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

Sementara program Garuda Select season ketiga baru dimulai, dan 20 pemain yang lolos seleksi sudah bertolak ke Inggris pada Kamis, (3/12) malam. Mereka akan berlatih di sana hingga enam bulan kedepan.

Lantas, bagaimana dengan Kakang?

"Untuk Kakang sejauh ini masih di Timnas Indonesia U-19. Bergabung atau tidaknya Kakang ke Garuda Select menunggu keputusan Shin Tae-yong (pelatih kepala Timnas Indonesia U-19)," ujar asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, Jumat (4/12).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Shin Tae-yong Segera Kembali

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di negaranya, Korea Selatan. Ia dikabarkan akan kembali ke Tanah Air pada 11 Desember mendatang.

Setibanya di Indonesia, Shin Tae-yong akan menyusun road map. Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 rencananya bakal terbang ke Spanyol untuk melanjutkan TC.

Rangkaian TC tersebut digelar untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2020 Bahrain pada Maret tahun depan. Selain itu juga untuk Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR