Bek Timnas Indonesia Targetkan Kemenangan Beruntun di Fase Grup A SEA Games 2021

Asad Arifin | 10 Mei 2022, 11:47
Alfeandra Dewangga (kiri) mencoba menghentikan Chanathip Songkrasin (kanan) di laga leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Alfeandra Dewangga (kiri) mencoba menghentikan Chanathip Songkrasin (kanan) di laga leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga tak hanya ingin menang lawan Timor Leste pada laga Grup A SEA Games 2022 di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022). Tapi, ia juga bisa mengalahkan Filipina dan Myanmar pada laga selanjutnya.

Dengan mengalahkan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak semifinal akan terbuka. Kans meraih medali emas SEA Games 2022 juga tetap terjaga.

Timnas Indonesia U-23 wajib menang atas Timor Leste, Filipina, dan Myanmar karena saat ini bertengger di peringkat empat klasemen sementara Grup A dengan nihil poin. Menyusul, kekalahan telak 0-3 dari Vietnam pada matchday pertama.

"Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini," ujar Alfeandra Dewangga, disadur dari laman PSSI.

"Jadi tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus," katanya menambahkan.

Duel kontra Filipina akan berlangsung tiga hari setelah pertandingan melawan Timor Leste. Sementara laga versus Myanmar bakal digelar pada 15 Mei 2022.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bicara Persiapan

Lebih lanjut, bek PSIS Semarang ini bicara mengenai persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang laga kontra Timor Leste. Ia juga mengungkapkan kondisinya dan rekan-rekannya.

"Persiapan tim sangat bagus. Kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste," tutur Alfeandra Dewangga.

Alfeandra Dewangga juga menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tak mau memandang sebelah mata Timor Leste. Kendati, calon lawannya itu sudah menelan dua kekalahan di babak penyisihan Grup A.

Pada matchday pertama, Timor Leste dibantai Filipina 0-4. Lalu di pertandingan kedua, tim asuhan Fabio Magrao itu kalah 2-3 dari Myanmar.

"Kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali," imbuh bek berusia 20 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR