BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Potensial FC Twente Lebih Pilih Timnas Belanda, Tolak Tawaran untuk Bermain di Timnas Indonesia

27-11-2020 19:31 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Ada satu pemain keturunan asal Belanda yang menolak tawaran bermain di Timnas Indonesia U-19. Dia adalah bek FC Twente, Jayden Oosterwolde.

Informasi tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Sang pemain disebutnya lebih memilih bergabung dengan Timnas Belanda.

"Yang satu tidak bisa itu adalah Jayden, karena memang dia juga dipantau timnas usia muda Belanda dan dia memilih ke sana. Padahal, Shin Tae-yong (pelatih Timnas Indonesia U-19) ingin sekali dia," ujar Yunus.

Shin Tae-yong pun akan memanggil beberapa pemain keturunan untuk dijajal kemampuannya saat timnya menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri lagi. Pada bulan depan, skuad Garuda Muda kemungkinan besar bakal TC di Spanyol.

"Untuk pemain keturunan masih akan dipanggil karena Shin Tae-yong memang maunya melihat langsung," ucap Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

4 Pemain Keturunan

Sejauh ini, sudah ada empat pemain keturunan yang dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Untuk nama pertama saat ini sedang mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Sementara Baggott, Kelana, dan Luah tidak ikut serta.

Baggott tidak diikutsertakan dalam TC di Jakarta karena harus kembali ke Inggris memperkuat timnya, Ipswich Town. Sedangkan Kelana dan Luah tidak diketahui alasannya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR