BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Persib Terkejut Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19

05-11-2020 15:13 | Gia Yuda Pradana

Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet

Bola.net - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. TC secara online tersebut berlangsung selama 10 hari, mulai hari ini, Kamis (5/11/2020), hingga 15 November mendatang.

Pemanggilan ini diakui Kakang membuatnya kaget. Sebab, ini merupakan kali pertamanya dipanggil Timnas Indonesia U-19.

“Sangat senang dan tidak menyangka dapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti virtual home training," ujar Kakang, disadur dari laman PSSI.

Kesempatan ini tak akan disia-siakan Kakang. Selama TC, ia bakal tampil all out agar bisa mencuri perhatian Shin Tae-yong.

"Saya akan berjuang keras dan siap mengikuti latihan secara maksimal,” kata Kakang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Saingan Kakang

Kakang Rudianto (c) Bola.net/Fitri Apriani Kakang Rudianto (c) Bola.net/Fitri Apriani

Selain Kakang, Shin Tae-yong memanggil tujuh bek lainnya pada TC virtual tersebut. Mereka adalah Bagas Kaffa, Bayu M Fiqri, Komang Tri, Komang Teguh, Yudha Febrian, Pratama Arhan, dan Salman Alfarid.

Jika menang bersaing dengan ketujuh bek tersebut, maka Kakang akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di dua turnamen penting tahun depan. Seperti diketahui, skuad Garuda Muda bakal tampil di Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Piala AFC U-19 2020 akan berlangsung di Uzbekistan pada Februari 2021. Sementara Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 di Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR