BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Persib Senang Timnas Indonesia U-19 Bisa Ditangani Langsung Shin Tae-yong

14-12-2020 15:34 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Bola.net - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku senang pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta bisa ditangani langsung oleh Shin Tae-yong. Terlebih lagi, selama hampir satu bulan, pelatih berusia 51 tahun itu hanya memantau TC secara virtual.

Shin Tae-yong akhirnya kembali ke Indonesia dari Korea Selatan pada Jumat (11/12/2020) malam. Esok harinya, ia langsung memimpin Kakang dan kawan-kawan berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Bagi Kakang, kehadiran Shin Tae-yong mampu meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Apalagi, pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu punya karakter yang kuat.

"Coach Shin Tae-yong melatihnya sangat tegas, intensitas tinggi setiap hari. Secara tidak langsung, itu berpengaruh terhadap mentalitas saya dan juga pemain lainnya. Kepercayaan diri kami lebih meningkat dari sebelumnya," ujar Kakang, disadur dari laman klub.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Kakang

Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet

Dengan kehadiran Shin Tae-yong, Kakang berharap ia dan rekan-rekannya dapat terus berkembang. Selama Shin Tae-yong berada di Korea Selatan, TC Timnas Indonesia U-19 dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih.

"Mudah-mudahan kami bisa terus ber-progress dan lebih meningkat lagi bersama coach Shin Tae-yong," imbuh Kakang.

TC Timnas Indonesia U-19 ini digelar untuk persiapan Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021, juga Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 di Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR