BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bek Persib Sempat Kesulitan di TC Timnas Indonesia U-19 Karena Latihan Sangat Berat

23-11-2020 11:00 | Gia Yuda Pradana

Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet
Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet

Bola.net - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku sempat kesusahan menyantap serangkaian materi yang diberikan dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 16 November 2020. Sebab, menu latihannya tidak ringan.

Pada pekan pertama TC, Kakang dan kawan-kawan harus berlatih tiga kali setiap harinya. Untuk pagi hari, latihan digelar di Stadion Madya, Senayan, dan menunya berupa naik turun tangga serta loncat tali.

Pada sore hari, materi latihannya berupa permainan atau teknik dengan bola di lapangan. Sementara untuk malam hari, Kakang dan kolega berlatih di tempat gym.

"Awalnya sempat merasa sulit karena latihan sangat berat dengan intensitas tinggi. Tapi semakin ke sini, saya sudah mulai bisa mengikuti dan enjoy berlatih," ujar Kakang, disadur dari laman klub.

Wajar saja jika pesepakbola berusia 17 tahun ini pernah merasa kesulitan. Sebab, Kakang merupakan pemain debutan di TC Timnas Indonesia U-19 kali ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Dilatih Langsung Shin Tae-yong

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Selama mengikuti TC, Kakang belum sempat dilatih langsung oleh Shin Tae-yong karena yang bersangkutan masih berada di Korea Selatan. Alhasil, TC dipimpin Nova Arianto selaku asisten pelatih.

Kakang pun berharap bisa dilatih langsung oleh pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. Rencananya, Shin Tae-yong akan terbang ke Indonesia paling lambat pada 1 Desember mendatang.

"Belum bertemu dengan pelatih Shin Tae Yong. Kami masih dipimpin coach Nova Arianto dan asisten lainnya. Semoga dalam waktu dekat ini kami bisa dilatih langsung sama coach Shin Tae Yong," imbuh Kakang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR