BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Persib Didoakan Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia U-19

23-11-2020 11:35 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, didoakan bisa menembus tim utama Timnas Indonesia U-19. Doa itu datang dari asisten pelatih Maung Bandung, Budiman.

Kakang merupakan satu dari empat punggawa Persib yang terlibat dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta yang sudah berlangsung pada 16 November 2020. Tiga pemain lainnya yaitu Beckham Putra Nugraha, Erlangga Setyo, dan Bayu Mohamad Fiqri.

"Ya mudah-mudahan, sebagai tim pelatih Persib, inginnya Kakang dan kawan-kawan bisa masuk di skuad inti di Timnas Indonesia U-19," ujar Budiman, disadur dari laman klub.

Jika Kakang bisa menembus tim utama, maka ia akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada Maret 2021. Lalu juga di Piala Dunia U-20 2021 Indonesia pada Mei-Juni 2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bisa Bersaing

Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet

Budiman juga meyakini jika Kakang bisa bersaing di TC Timnas Indonesia U-19. Kendati, ia baru pertama kali dipanggil.

"Kakang ini debutan di Timnas Indonesia U-19 dari Persib. Dia pemain muda yang jam terbangnya masih kurang di tim nasional. Tapi dengan kemampuannya sekarang, saya yakin dia masih bisa bersaing," imbuhnya.

Di TC Timnas Indonesia U-19 kali ini, Kakang harus bersaing dengan empat bek tengah lainnya. Mereka adalah Komang Tri (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Fadhil (Semen Padang), dan Komang Teguh (Borneo FC).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR