BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Garuda Select Dapat Banyak Ilmu Selama Berlatih di Inggris dan Italia

14-01-2020 00:55 | Ari Prayoga

Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet Kakang Rudianto (c) Garuda Select for Bolanet

Bola.net - Skuad Garuda Select angkatan kedua sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa selama empat bulan lamanya. Selain di Inggris, tim asuhan duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker itu juga berlatih di Italia.

Sejak TC berlangsung pada Oktober 2019 lalu, berbagai menu latihan disantap Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Tak hanya itu, sejumlah laga uji coba melawan tim Inggris dan klub Italia telah dijalani skuat Garuda Select.

Hal itu tentunya memberikan banyak ilmu dan pengalaman bagi para pemain. Tak terkecuali untuk bek Garuda Select, Kakang Rudianto.

“Banyak yang saya dapatkan, terutama soal bagaimana harus bergerak saat dibutuhkan. Kemudian bagaimana mengirimkan bola ke depan. Pelatih juga sering berpesan harus bermain lebih keras dan lakukan yang terbaik di atas lapangan,” ujar Kakang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Tergantikan

Sejauh ini, Kakang menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di Garuda Select angkata kedua. Posisinya sebagai komandan lini belakang hampir tak tergantikan.

Ia hanya sekali absen membela Garuda Select kala melawan Torino U-17 di Lascaris Field pekan lalu. Sisanya, Kakang selalu diturunkan pada sembilan pertandingan di Inggris.

Adapun, agenda terdekat Garuda Select ialah menghadapi Juventus, Kamis (16/1), di Juventus Training Center, Vinovo, Turin. Kemenangan 3-0 atas Torino U-17 pada laga sebelumnya menjadi bekal para pemain untuk melanjutkan tren positif selama berada di Italia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar