Batal Ikut Piala AFF, Timnas Indonesia U-23 Diharapkan Tetap Jaga Semangat

Gia Yuda Pradana | 12 Februari 2022, 20:44
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (c) Bola.com/Maheswara Putra
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (c) Bola.com/Maheswara Putra

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 batal ikut Piala AFF U-23 2022. Menpora Zainudin Amali berharap para pemain bisa tetap menjaga semangat.

PSSI mengonfirmasi mundurnya Timnas Indonesia dari Piala AFF U-23 2022 pada Jumat (11/2/2022) pagi WIB. Keputusan itu diambil karena skuad Garuda Muda diterjang badai COVID-19 dan cedera.

Mundurnya Timnas Indonesia dari event tersebut membuat peluang untuk mempertahankan gelar Piala AFF U-23 2022 sirna. Meski demikian, Zainudin Amali menyebut para pemain masih bisa meraih prestasi lain pada event selanjutnya yang tersedia sepanjang 2022.

"Kesempatan bertanding ke depan masih banyak. Mereka ini akan dipersiapkan untuk event-event selanjutnya. Saya harap mereka tetap semangat, masih banyak kesempatan yang akan diikuti," kata Zainudin Amali.

Para pemain Timnas Indonesia diharapkan bisa segera pulih. Zainudin Amali juga berpesan kepada PSSI agar bisa fokus pada pemulihan kondisi pemain yang sedang terpapar COVID-19.

"Saya harap anak-anak bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Semoga cepat pulih, sehat dan bugar. Saya sudah minta PSSI untuk konsentrasi memulihkan kesehatan pemain," tegas menteri berusia 59 tahun itu.

1 dari 1 halaman

Permintaan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) AP Photo

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) AP Photo

Pelatih Shin Tae-yong kabarnya yang memutuskan secara langsung agar Timnas Indonesia mundur dari Piala AFF U-23 2022. Permintaan itu diungkapkan Shin Tae-yong melalui surat yang langsung direspons oleh PSSI.

"Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena COVID-19 dan yang mengalami cedera," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 12 Februari 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR