Bantah Klaim Belum Pesan Stadion, PSSI Sebut Shin Tae-yong Ubah Jadwal Latihan Mendadak

Serafin Unus Pasi | 27 Mei 2022, 19:09
Shin Tae-yong mengamati permainan Timnas Indonesia U-23 lawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Shin Tae-yong mengamati permainan Timnas Indonesia U-23 lawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi membalas sekaligus membantah klaim pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyewa Stadion Madya, Senayan, Jakarta.


Yunus menuturkan bahwa pihaknya mengajukan pemakaian Stadion Madya pada Kamis (26/5/2022) pukul 17.00 WIB atau sejam sebelum digunakan Timnas Indonesia untuk berlatih.

PSSI juga mem-booking venue tersebut untuk dua jam pada 18.00-20.00.

Yunus menerangkan bahwa Shin Tae-yong meminta perubahan jadwal latihan secara mendadak dari pukul 18.00 untuk dimajukan menjadi 17.00.

"Kami melalui sekretaris Timnas Indonesia sudah melakukan booking lapangan seperti yang diminta coach Shin Tae-yong," ujar Yunus, disadur dari laman PSSI, Jumat (27/5).

"Namun, tiba-tiba, beberapa jam sebelum latihan, Shin Tae-yong meminta perubahan mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00."

"Namun, lapangan Stadion madya masih ada yang memakai jadi tidak dapat kami gunakan. Pihak pengelola Stadion Madya menginformasikan lapangan dapat dipakai pukul 18.00-20.00 dan sudah diinformasikan ke Shin Tae-yong," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Salah Paham

Sebelumnya, Shin Tae-yong merasa malu karena Timnas Indonesia batal berlatih di Stadion Madya lantaran masalah booking. Akibatnya, Skuad Garuda terpaksa berlatih di sekitaran kolam renang Hotel Sultan, Jakarta.

"Bila Timnas Indonesia berencana menggelar training center, kami selalu minta jadwal latihan kepada pelatih sejak jauh-jauh hari," ucap Yunus.

"Namun kemarin pelatih memberikan jadwal beberapa hari sebelum pemusatan latihan dan meminta perubahan mendadak menjadi pukul 17.00 WIB."

"Harusnya kesalahpahaman kecil seperti ini tidak perlu menjadi polemik. Apalagi sampai keluar ke media," tambah Yunus.

2 dari 2 halaman

Jangan Terulang Lagi

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tidak terlalu mempersoalkannya.

"Tidak ada masalah untuk latihan kali ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Ke depannya, tidak boleh terjadi seperti ini lagi," tutur Shin Tae-yong.

"Sebenarnya saya sedikit malu. Setelah anak-anak latihan beban, mereka langsung ke lapangan Stadion Madya."

"Ketika mau berangkat ke Stadion Madya, ada kabar bahwa lapangan belum di-booking jadi kami tidak dapat menggunakannya," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR