BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bambang Nurdiansyah Menjadi Saksi Diego Maradona Begitu Spesial di Timnas Argentina

26-11-2020 12:53 | Gia Yuda Pradana

Mengenang sang legenda Diego Maradona (c) AP Photo Mengenang sang legenda Diego Maradona (c) AP Photo

Bola.net - Bambang Nurdiansyah menjadi saksi betapa spesialnya Diego Maradona di Timnas Argentina. Dia sempat berhadapan dengan mendiang legenda sepak bola dunia tersebut pada Piala Dunia U-20 1979 Jepang.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B Piala Dunia U-20 1979 bersama Argentina, Polandia, dan Yugoslavia. Karena sama-sama memainkan laga di Omiya, pasukan Merah Putih berkesempatan menginap satu hotel dengan Argentina dan Maradona.

Saat jam makan tiba, Timnas Indonesia U-20 bersebelahan meja makan dengan Argentina. Namun, tidak ada sosok Maradona di situ. Sang legenda baru turun dari kamarnya seusai jam makan rekan-rekannya.

"Yang pasti, walaupun kami satu hotel, makan bareng juga, namun tidak mudah untuk mendekati dia karena dia dikawal oleh petugas keamanan. Security-nya itu dari apparel yang mensponsorinya. Jadi security itu sudah mengawal dia," ujar Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

"Setiap jam makan, kami makan bareng dengan tim Argentina. Hanya dipisahkan oleh bendera dan meja makan saja. Namun, Diego Maradona tidak ikut makan bareng. Ketika semua pemain Argentina selesai makan, ruang makan lalu dibersihkan dan rapih, baru Diego Maradona turun untuk makan dengan pengawalan dari petugas keamanan-nya tadi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Foto Bareng

Banur bersama rekannya di Timnas Indonesia U-20 mendapatkan kesempatan untuk berfoto bareng dengan Maradona. Namun, ia harus lebih dulu menunggu di lobi sampai sang legenda menyelesaikan santapannya.

"Kami baru bisa menemuinya saat dia selesai makan. Kami menunggu Maradona. Begitu dia keluar dan menghampiri rekan-rekannya di lobi, dari situ kami bisa colong foto dengan dia dan ngobrol-ngobrol sebentar," tuturnya.

"Fotonya masih ada. Cuma perlu saya cari dulu," imbuh pelatih Muba Babel United ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR