BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagus Kahfi Ungkap Perbedaan Besar Tim Italia dengan Inggris

18-01-2020 17:41 | Aga Deta

Bagus Kahfi (c) Fitri Apriani Bagus Kahfi (c) Fitri Apriani

Bola.net - 13 laga uji coba telah dijalani skuat Garuda Select angkatan kedua. 11 di antaranya melawan tim-tim Inggris, dan sisanya berhadapan dengan klub asal Italia.

Tim-tim Inggris yang dijajal Bagus Kahfi dan kawan-kawan yaitu Burton Albion (dua kali), Northampton, Mansfield, Port Vale, MK Dons, Oxford United, Gillingham, Cheltenham, Swindon Town, dan Walsall. Sementara klub Italia yang berlatih tanding dengan Garuda Select adalah Torino, dan Juventus.

Juventus menjadi lawan teranyar yang dihadapi tim asuhan duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker itu. Dalam laga yang berlangsung di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1), Garuda Select kalah 1-2.

Dari belasan uji coba itu, Bagas mempelajari karakter tim-tim lawan. Pemain yang menjadi andalan Garuda Select di garis depan ini pun sudah tahu perbedaan klub-klub dari dua negara tersebut.

"Tim Italia lebih ketat dalam bertahan dibandingkan tim-tim Inggris. Kalau di Inggris, masih ada sedikit celah di lini belakang, sementara Italia benar-benar ketat," ujar Bagus.

"Contohnya Juventus ini. Makanya ketika mendapatkan kesempatan, saya harus memaksimalkannya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Lawan Garuda Select Selanjutnya

Setelah berlatih tanding melawan Juventus U-17, Garuda Select akan berhadapan dengan Internazionale U-17, Rabu (22/1). Tujuh hari berselang, mereka bakal bersua Como U-17.

Pertandingan melawan Como akan jadi akhir perjalanan Garuda Select di Italia sebelum kembali bertolak ke Inggris. Selama berada di Negeri Ratu Elizabeth itu, mereka bakal kembali beruji coba, salah satunya melawan QPR.

Adapun, penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur