Bagus Kahfi Cedera Panjang, Iwan Bule Berharap Masih Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 2021

Dimas Ardi Prasetya | 6 Maret 2020, 23:11
Bagus Kahfi Cedera Panjang, Iwan Bule Berharap Masih Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 2021
Bagus Kahfi (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Penyerang masa depan Timnas Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi harus menepi dari lapangan hijau selama delapan bulan. Pasalnya, pemain berambut kribo itu mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibulanya.

Cedera tersebut menimpa Bagus kala memperkuat Garuda Select pada laga uji coba melawan Reading U-18, Selasa (3/3/2020). Akibatnya, pesepakbola berusia 18 tahun itu terancam tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Cedera yang dialami Bagus tak luput dari perhatian Ketua umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun berharap agar pemain kelahiran Magelang itu bisa cepat pulih.

"Saya harap seperti dia bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Dia luar biasa main di sana Garuda Select," ujar Iwan Bule, Jumat (6/3).

"Delapan bulan cukup panjang jika dia cedera. Kami akan komunikasi dengan tim Garuda Select untuk hal terbaik dengan mereka," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

PSSI Janji Tak Lepas Tangan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Sementara itu selama perawatan dan rehabilitasi, Bagus dipastikan tak akan mengeluarkan uang sepeser pun. Sebab, biayanya akan ditanggung penuh oleh Garuda Select.

PSSI juga tak akan lepas tangan terkait hal itu. Kata Iwan Bule, organisasi yang dipimpinnya itu juga bakal ikut tanggung jawab.

"Tak sepenuhnya diserahkan. Kami juga harus bertanggung jawab karena dia pemain kami. Orang Indonesia dan salah satu pemain untuk Piala Dunia U-20," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR