Bagaimana Persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk Hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022?

Gia Yuda Pradana | 10 Agustus 2022, 09:39
Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16 di Grup A Piala AFF U-16 2022 (c) Bola.com/Hery Kurniawan
Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16 di Grup A Piala AFF U-16 2022 (c) Bola.com/Hery Kurniawan

Bola.net - Piala AFF U-16 2022 sudah memasuki babak semifinal. Timnas Indonesia U-16 akan melawan Myanmar, Rabu (10/8/2022) malam WIB nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menyatakan sudah memahami permainan Myanmar. Bima sudah menugaskan asistennya untuk memantau dan mempelajari permainan calon lawan mereka itu.

Eks pelatih Timnas Indonesia senior itu pun menyebut beberapa keunggulan yang dimiliki Myanmar. Sebut saja seperti organisasi permainan yang bagus dan juga semangat juang yang luar biasa.

"Myanmar, saya sudah tugasin asisten pelatih untuk melihat permainan mereka di babak penyisihan mereka tim yang bagus, organisasi bagus, militan juga," ungkap Bima.

1 dari 1 halaman

Instruksi Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) PSSI

Bima pun menyebut sudah memberikan pemain asuhannya instruksi khusus mengenai Myanmar. Ia meminta Arkan Kaka dan kolega untuk bermain lebih sabar di laga itu.

"Kita antisipasi saja dengan main lebih sabar main lebih rapi lagi jangan membuat kesalahan yang tidak perlu," ungkapnya.

Disinggung siapa saja pemain Myanmar yang diwaspadai, Bima enggan menjawab. Ia merasa kekuatan Myanmar sangat merata di semua lini.

"Semua pemain Myanmar bagus, yang paling penting kita kerja keras," tandas Bima.

Disadur dari: Bola.com/Hery Kurniawan/Gregah Nurikhsani, 9 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR