Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela di Toulon Cup 2022, Skor Masih 0-0

Dimas Ardi Prasetya | 30 Mei 2022, 19:21
Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela di Toulon Cup 2022, Skor Masih 0-0
Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 main tanpa gol lawan Venezuela di babak pertama laga perdana Grup B Toulon Cup 2022 di Stade De Lattre De Tassigny Stadium, Prancis, Senin (30/5/2022).

Timnas Indonesia berusaha menggebrak sejak menit pertama. Mereka mengurung pertahanan Venezuela di awal-awal laga. Namun belum ada peluang berarti yang diciptakan Ronaldo dkk.

Menit ke sembilan, Venezuela mendapat peluang emas. Kapten mereka yakni Perez berhadapan satu lawan satu dengan kiper Indonesia U-19. Namun usaha itu masih bisa digagalkan Supriadi.

Menit ke-10, Venezuela melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai bek Indonesia dan mengarah ke pojok kiri bawah gawang Merah Putih. Tapi Supriadi masih bisa menepis ancaman tersebut.

Dua menit kemudian, Perez kembali mengancam. Ia masuk dari sisi kiri dan melepas sepakan dari sudut sempit. Tapi bola lagi-lagi masih bisa ditepis Supriadi.

1 dari 2 halaman

Sepakan Ronaldo Melambung

Semenit kemudian, Guarirapa dengan bebas menanduk bola crossing dari sisi kanan lini serang Venezuela. Bola mengarah ke area kiri bawah gawang Timnas Indonesia. Namun Supriadi dengan sigap sukses menepis bola tersebut.

Timnas Indonesia kemudian berusaha bangkit dan menekan pertahanan Venezuela. Mereka berusaha menyerang dari sisi kiri via Ronaldo. Tapi usaha mereka kerap gagal di tengah jalan.

Menit 35 Venezuela mengancam gawang Merah Putih lagi. Tapi bola sepakan gelandang mereka dengan kaki kiri dari ujung kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa diamankan Supriadi dengan mudah.

Menit ke-42, Ronaldo berusaha melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih melambung jauh dari sasaran.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Timnas Indonesia U-19 0-0 Venezuela.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR