Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Timor Leste

Dimas Ardi Prasetya | 27 Januari 2022, 19:50
Timnas Indonesia vs Timor Leste (c) Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus
Timnas Indonesia vs Timor Leste (c) Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Indonesia tertinggal satu gol di babak pertama laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/01/2022) malam WIB.


Timnas Indonesia langsung tampil menyerang sejak peluit dibunyikan. Peluang didapat oleh Edo pada menit ke-10. Namun tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh kiper Timor Leste.

Menit ke-15, peluang didapat Irfan Jaya setelah terjadi kemelut di area kotak penalti Timor Leste. Namun bola sepakan kaki kirinya melebar tipis di samping kanan gawang lawan.

Menit ke-21, peluang emas didapatkan oleh Dedik. Meski dikawal ketat lawan, ia bisa melepas tendangan dengan kaki kanannya. Namun bola masih membentur tiang gawang sebelah kiri Timor Leste.

Menit ke-26, Da Costa mendapat peluang mengancam gawang Indonesia. Namun tendangannya masih melambung tinggi.

Tak sampai semenit kemudian peluang emas didapat Dedik. Ricky Kambuaya lolos dari jebakan offside dan mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti. Sayangnya ia gagal menjangkau bola tersebut. Peluang emas terbuang sia-sia.

Menit ke-34, akhirnya terjadi gol. Paulo Gali melancarkan serangan balik dari sisi sayap kanan. Ia mengecoh Dewangga dan bola lob sepakannya gagal dijangkau Trisna dan bersarang di gawang sebelah kanan. 0-1.

1 dari 2 halaman

Penalti Timor Leste

Menit ke-43, Edo melakukan kesalahan dalam mengumpan dan membuat Timor Leste bisa melancarkan serangan balik melalui Paulo Gali.

Ia pun akhirnya terpaksa dihentikan oleh Trisna di kotak penalti. Ini membuat skuat Garuda diganjar penalti.

Menit ke-45, eksekusi dilakukan Mozinho dan Trisna berhasil menepis bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Indonesia. Penyelamatan yang apik!

Babak pertama pun berakhir. Timnas Indonesia 0-1 Timor Leste.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR