BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Babak Pertama Final SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Tertinggal Satu Gol dari Vietnam

10-12-2019 19:49 | Dimas Ardi Prasetya

Para pemain Timnas Indonesia U-22 foto bersama sebelum melawan Thailand pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Para pemain Timnas Indonesia U-22 foto bersama sebelum melawan Thailand pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 tertinggal satu gol dari Vietnam di babak pertama final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 berusaha untuk langsung menggebrak pertahanan Vietnam. Mereka menggulirkan bola dengan cepat dari kaki ke kaki. Namun pertahanan lawan masih cukup kokoh.

Indonesia sempat mendapat peluang apik pada menit keenam. Garuda Muda mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti. Eksekusi Zulfiandi mengarah tepat ke gawang namun masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam.

Setelah itu Vietnam bangkit. Mereka secara perlahan mulai membangun serangan-serangan yang memaksa Indonesia bertahan di sekitar area kotak penalti.

Gawang Nadeo nyaris mencetak gol pada menit ke-15. Untung tendangan pemain Vietnam masih melenceng tipis di samping kanan gawang.
Pada menit ke-20, Indonesia mendapat kerugian besar. Pasalnya, Evan Dimas ditarik keluar karena engkel kaki kirinya ditendang salah satu pemain Vietnam. Ia kemudian digantikan oleh Abimanyu.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot dan cukup intens. Vietnam bermain dengan keras untuk menghentikan permainan Indonesia. Setiap bola dikuasai Witan atau Saddil, empat pemain sekaligus langsung mengelilingi dan berusaha menghentikan mereka dengan segala cara.

Namun Vietnam kemudian bisa mencetak gol pada menit ke-40. Doan Van Hau menjebol gawang Nadeo dengan sundulan dari jarak dekat, memanfaatkan tendangan bebas dari kanan kotak penalti. 0-1.

Pada menit ke-46, Vietnam kembali mendapat peluang. Umpan tarik dari sayap kiri diterima satu pemain Vietnam di tengah kotak penalti. Untungnya, bola cuma melesat ke samping kanan gawang Nadeo.

Pada akhirnya laga babak pertama berakhir. Timnas Indonesia U-22 tertinggal satu gol dari Vietnam.

1 dari 1 halaman

Susunan pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Sani Rizki Fauzi, Zulfiandi, Evan Dimas; Witan Sulaiman, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani.

Vietnam: Nguyen van Toan; Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Duc Chien, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung; Ha Duc Chinh, Nguyen Tien Linh.

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand