Asnawi Mangkualam Kemungkinan Absen Perkuat Timnas Indonesia Lawan Curacao, Ini Sebabnya

Serafin Unus Pasi | 23 September 2022, 20:11
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Asnawi Mangkualam kemungkinan absen memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Curacao, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Sebab, kondisinya sedang tidak bagus.

Pemain Ansan Greeners itu dilaporkan mengalami masalah pada hamstringnya. Cedera tersebut menghampirinya sebelum gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Curacao.

"Begitu mulai training camp pada tanggal 19 September 2022, lancar untuk latihan, dan Asnawi saja yang kondisinya tidak begitu baik," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers, Jumat (23/9).

"Selain Asnawi semua pemain baik-baik saja kondisinya dan mempersiapkan tim dengan baik," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Persiapan Bagus

Selama lima hari TC, persiapan Timnas Indonesia tak mengalami kendala. Motivasi para pemain juga meningkat.

"Kami lihat persiapan kami sudah sangat bagus, ada beberapa kali latihan kemarin, terus semangat teman-teman juga sangat bagus untuk menghadapi pertandingan nanti," tutur bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto.

Adapun, pertandingan melawan Curacao akan berlangsung dua kali. Laga keduanya bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

2 dari 2 halaman

Harapan Fachruddin

Lebih lanjut, Fachruddin mengungkapkan harapannya untuk laga kontra Curacao. Ia berharap, Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan yang bagus, meski kalah kelas dari tim lawan.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati urutan 155 ranking FIFA. Sementara Curacao ada di posisi 84.

"Mudah-mudahan kami bisa memberikan penampilan yang terbaik buat pertandingan nanti, dan lancar," imbuh bek Madura United ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR