BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Asisten Shin Tae-yong Tidak Puas dengan Performa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

12-06-2021 19:29 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - Tim pelatih Timnas Indonesia tidak puas dengan hasil yang didapatkan pada tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Bagaimana tidak, skuad Garuda tak mampu meraih satu pun kemenangan.

Evan Dimas Darmono dkk hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Thailand, Kamis (3/6/2021). Lalu kalah 0-4 dari Vietnam, Senin (7/6), dan takluk 0-5 saat melawan UEA, Jumat (11/6).

Padahal, persiapan Timnas Indonesia cukup matang sebelum tampil di partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Tak hanya digenjot dalam pemusatan latihan (TC), Egy Maulana Vikri dkk juga melakoni sejumlah laga uji coba.

"Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul, saat sesi jumpa pers usai laga kontra UEA, di Stadion Zabeel, Dubai.

"Dalam persiapan dan pertandingannya kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Percaya Proses

Lebih lanjut, Choi In-cheul mengaku yakin pada proses timnya. Dengan banyaknya pemain muda, Timnas Indonesia disebutnya bisa bersaing dengan negara lain suatu saat nanti.

"Kami punya banyak pemain muda. Sepak bola Indonesia punya harapan besar di situ, karena semua pemain di sini muda," tuturnya.

"Seharusnya kami bisa lebih baik lagi. Tapi pasti ke depannya tentu lebih baik, saya yakin itu,” imbuh Choi In-cheul.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR