BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Asep Berlian Siapkan Mental Hadapi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

22-07-2020 19:17 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Madura United, Asep Berlian. (c) Bola.com/Aditya Wany Gelandang Madura United, Asep Berlian. (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Gelandang Madura United, Asep Berlian bersyukur kembali mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Asep dipanggil bersama 28 pemain lainnya.

Bagi Asep, menjadi satu dari 29 pemain yang dipilih oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong adalah kesempatan yang tak boleh disia-siakan. Sehingga dia berupaya mempersiapkan diri dengan baik.

”Saya menyiapkan mental dan menjaga kondisi fisik.” Kata Asep Berlian kepada Bola.net, Rabu (22/7/2020)

Asep bertekad memberikan yang terbaik dalam pemusatan latihan yang akan berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta itu. Dengan harapan bisa terpilih dalam skuat untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemusatan latihan timnas Indonesia akan berlangsung selama dua pekan lebih. Yakni sejak tanggal 23 Juli sampai 8 Agustus 2020.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ingin Timnas Berprestasi

Lebih lanjut, gelandang kelahiran Bogor itu sangat ingin membela timnas Indonesia karena ingin memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara. Dan mengubah pandangan tentang skuat Merah Putih.

”Karena selama ini negatif terus beritanya timnas senior,” imbuh pemain yang pernah memperkuat Persik Kediri tersebut.

Artinya, di sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Asep bertekad memberikan poin. Tentunya, jika namanya masuk dalam skuat yang dipilih untuk turnamen tersebut.

”Pasti (ingin memberikan kemenangan), yang terpenting masuk skuat dulu aja,” tandas gelandang 30 tahun tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR