Arkhan Fikri Gemilang Bersama Garuda Muda, Arema FC Girang

Serafin Unus Pasi | 20 September 2022, 18:28
Aksi gelandang Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri di laga versus Myanmar, Minggu (10/7/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Aksi gelandang Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri di laga versus Myanmar, Minggu (10/7/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Arema FC gembira dengan sukses yang diraih Arkhan Fikri bersama Timnas Indonesia U-20. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku tak sabar menantikan performa gelandang 17 tahun ini bersama mereka di kompetisi.

Manajer Arema FC, Ali Rifki, menyebut bahwa penampilan Arkhan di timnas sangat bagus. Terbukti, ia sukses mendapat kepercayaan Pelatih Tim Indonesia U-20, Shin Tae Yong, untuk menjadi salah satu pilar lini tengah tim berjuluk Garuda Muda tersebut.

"Kalau Coach Shin Tae Yong percaya, kenapa pelatih kita tidak percaya?" kata Ali Rifki.

"Bahkan, Coach Javier Roca menanti-nanti Arkhan bisa segera bergabung dengan tim. Arkhan sendiri sudah izin pulang kampung. Saya persilakan, tapi saya minta pada 22 September mendatang ia sudah ada di Malang," sambungnya.

Sebelumnya, Arkhan Fikri tampil gemilang bersama Tim Indonesia U-20. Ia menjadi bagian penting di balik lolosnya Garuda Muda ke Piala Asia U-20 2023.

Arkhan sendiri sebelumnya sudah sempat tiga kali tampil membela Arema FC pada BRI Liga 1 2022/2023. Sepanjang 98 menit bermain, ia mencatatkan dua tembakan tepat sasaran, 33 umpan akurat, dua tekel, dan satu intersep.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ikat Arkhan dengan Kontrak Panjang

Lebih lanjut, Ali Rifki menilai bahwa Arkan merupakan salah satu aset masa depan Arema FC. Menurut pria 41 tahun tersebut, manajemen Arema FC sudah mengikatnya dengan kontrak panjang.

"Kami sudah menguncinya dengan durasi lima tahun karena Arkhan potensial," ucap Ali Rifki.

Menurut Ali, dengan kontrak ini, jika ada klub menginginkan Arkhan, mereka harus menebus kontraknya dengan Arema FC. Namun, jika tawaran tersebut datang dari klub Eropa, Arema FC siap untuk memberikan keringanan.

"Kita semua harus mementingkan karier pemain. Kalau untuk kepentingan tersebut, kita bisa nego," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR