Arema FC Siap Lepas Rizky Dwi Gabung Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2021, 18:11
Pemain Arema FC merayakan gol yangd dicetak oleh Carlos Fortes saat melawan Persipura Jayapura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Jumlah pemain Arema FC yang bergabung dengan Timnas Indonesia dipastikan bertambah. Fullback muda tim berlogo singa mengepal ini, Rizky Dwi Febrianto, mendapat panggilan untuk bergabung dengan Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- pada ajang Piala AFF 2020 mendatang.


Pemanggilan Rizky ke Timnas Indonesia tercantum dalam surat bernomor 6267/AGB/1648/XI-2021. Dalam surat itu, disebutkan bahwa Rizky sudah harus bergabung dengan Timnas Indonesia pada 11 Desember mendatang.

"Manajemen Arema FC menerima surat pemanggilan Rizky Dwi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis manajemen Rabu (01/12).

Rizky sendiri merupakan pemain Arema FC ketiga yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF ini. Selain Rizky, Skuad Garuda sudah lebih dulu memanggil Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Tiga pemain ini akan menjadi bagian Skuad Garuda pada ajang Piala AFF 2020. Ajang ini bakal digelar di Bishan Stadium dan National Stadium, Singapura, 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ikhlas Lepas Rizky

Sementara itu, Sudarmaji memastikan timnya ikhlas melepas Rizky Dwi ke Timnas Indonesia. Menurutnya, kepergian pemain asal Jember ini adalah untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Tentu saja kami ikhlas dengan pemanggilan Rizky Dwi untuk bergabung dengan timnas, karena ini merupakan kepentingan negara," kata Sudarmaji.

"Di sisi lain, orientasi terselenggaranya kompetisi adalah membentuk timnas yang tangguh," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Langsung Tinggalkan Tim

Kendati mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia, Rizky tak serta-merta meninggalkan Arema FC. Ia baru akan bergabung dengan Skuad Garuda usai laga kontra Borneo FC.

Saat ini, Arema masih menyisakan dua laga di seri ketiga BRI Liga 1 2021. Dua laga tersebut adalah menghadapi Bali United (05/12) dan Borneo FC (10/12) mendatang.

Rizky absen pada laga kontra Bali United karena harus menjalani hukuman akibat akumulasi kartu. Sementara, pada laga kontra Borneo FC, kemungkinan besar ia akan menjadi andalan timnya di sektor fullback kanan.

Rencananya, Rizky akan langsung gabung dengan Timnas Indonesia usai laga kontra Borneo FC tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR