Apakah Putra Shin Tae-yong Iri Karena Sang Ayah Lebih Perhatian ke Asnawi Mangkualam?

Anindhya Danartikanya | 28 Maret 2022, 10:50
Apakah Putra Shin Tae-yong Iri Karena Sang Ayah Lebih Perhatian ke Asnawi Mangkualam?
Bek sayap dan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikepung dua pemain Vietnam di ajang Piala AFF 2020 (c) Dok. PSSI

Bola.net - Putra dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sama sekali tak iri karena ayahnya terlihat memberikan perhatian lebih kepdaa Asnawi Mangkualam. Menurut putra Shin Tae-yong yang bernama Shin Jae-hyuk tersebut, perhatian itu adalah sesuatu yang normal.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk memimpin Timnas Indonesia U-19 melakoni pemusatan latihan. Di sela-sela pemusatan latihan, Shin Tae-yong ternyata tak melewatkan kesempatan untuk menonton pertandingan Ansan Greeners FC.

Shin Tae-yong terlihat hadir di Gwangyang Football Stadium saat Ansan Greeners FC ditahan 1-1 oleh Jeonnam Dragons, Sabtu (26/3/2022). Kebetulan di klub K-League 2 itu ada dua pemain spesial dari Shin Tae-yong yakni anaknya, Shin Jae-hyuk, dan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

"Saya tidak berpikir seperti itu," kata Shin Jae-hyuk sembari tertawa ketika ditanya soal ayahnya, Shin Tae-yong, yang datang menonton pertandingan Ansan Greeners FC hanya untuk melihat Asnawi Mangkualam.

Shin Jae-hyuk juga tak masalah bila Asnawi mendapatkan perhatian lebih dari ayahnya. Shin Jae-hyuk bahkan menyebut Ansawi Mangkualam memang layak diperhatikan.

"Saya pikir Asnawi adalah pemain yang lebih baik dari saya. Pada bagian itu, lebih tepat untuk memperhatikan Asnawi yang juga merupakan pemain asing," ucap Shin Jae-hyuk.

1 dari 1 halaman

Gol Perdana

Shin Jae-hyuk berhasil mencetak gol perdana untuk Ansan Greeners FC musim ini. Gol itu dicetak Shin Jae-hyuk di depan Shin Tae-yong yang duduk di tribune penonton.

"Saya belum bisa menunjukkan permainan profesional secara langsung. Sangat menyenangkan bisa menunjukkan sisi diri saya dari sudut pandang orang tua bukan pelatih sepak bola," ucap Shin Jae-hyuk.

"Jika saya mendapatkan kesempatan lagi, saya ingin menunjukkan sisi yang lebih baik saya ketimbang kakak (Shin Jae-won)," ucap Shin Jae-hyuk.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus H/Hendry W; 27/3/2022)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR