Antusiasme Penjaga Gawang Persib Bandung di Timnas Indonesia U-19

Bola.net | 26 Maret 2018, 14:38
Aqil Savik (c) Bola.com
Aqil Savik (c) Bola.com
- Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-19 ketika akan menghadapi Timnas Jepang U-19 pada hari Minggu (25/3) kemarin. Ia sangat antusias ketika akan menjalani laga ujicoba tersebut.


Aqil merupakan satu dari tiga kiper yang dipanggil pelatih Bima Sakti Tukiman. Penjaga gawang berusia 19 tahun ini harus bersaing dengan Rakasurya Handika (PPLP Jateng) dan Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta) untuk memperebutkan slot utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19.


Aqil diperkirakan bakal diplot sebagai kiper utama Timnas Indonesia U-19 oleh Bima. Pasalnya, ia merupakan pelapis dari Muhammad Riyandi, penjaga gawang inti yang kini tengah mengalami cedera pergelangan kaki.


"Kita sudah sangat siap menghadapi Jepang U-19. Kita respek kepada mereka. Mereka tim dengan kolektivitas permainan yang berkualitas," ujar Aqil sebelum menghadapi Jepang kemarin.


Mulai tahun ini, Aqil dipromosikan ke dalam skuat Pangeran Biru untuk mengarungi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada musim lalu, ia bermain untuk Diklat Persib U-19.


Aqil mengaku optimistis dengan kans Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan melawan Jepang U-19. Mengingat, skuad tim berjuluk Garuda Nusantara ini tidak banyak berubah kendati berganti tongkat kepelatihan dari Indra Sjafri ke Bima Sakti.


"Kita sudah berkumpul dan berlatih sama-sama sejak lama. Jadi chemistry antar pemain sudah tidak ada masalah,” ucap Aqil.


“Aqil optimistis, tim ini bisa meraih hasil maksimal. Kalau dipercaya, tim pelatih untuk main, saya akan memaksimalkan itu. Semoga saya bisa menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan terbaik,"‎ katanya.


Optimisme penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 tersebut ternyata terbalas dengan kekalahan yang cukup telak. Menghadapi Jepang di Stadion Gelora Bung Karno, pasukan Bima Sakti  harus melihat gawang mereka sendiri kebobolan empat kali sementara Indonesia hanya mampu mencetak satu gol balasan.





Sumber: Liputan6.com


[initial]




 (lip6/shd)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR