BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ansan Greeners Tanding Lagi, Asnawi Mangkualam Main Penuh Lagi

18-07-2021 10:33 | Gia Yuda Pradana

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam (c) Doc: K League
Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam (c) Doc: K League

Bola.net - Asnawi Mangkualam Bahar kembali setelah absen dua bulan dan bermain penuh ketika Ansan Greeners mengalahkan Gyeongnam FC 3-1 pada pekan ke-20 K League 2, Senin (12/7/2021). Ansan Greeners kemudian menantang Busan IPark pada pekan ke-21 di Busan Gudeok Stadium, Busan, Sabtu (17/7/2021), dan pemain Indonesia itu kembali main penuh.

Ketika mengalahkan Gyeongnam FC, pelatih Kim Gil-sik awalnya memainkan Asnawi sebagai bek sayap kanan pada skema 3-5-2. Namun, pemain Timnas Indonesia itu perlahan ditarik sedikit lebih ke depan sehingga bermain di posisi gelandang bertahan.

Melawan Busan IPark, Asnawi dipasang sebagai gelandang sayap kanan. Namun sayang, Ansan Greeners kalah telak 0-4.

1 dari 2 halaman

Hampir Bikin Assist

Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (c) PSSI
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (c) PSSI

Empat gol Busan Ipark dibukukan oleh Park Jeong-in pada menit ke-20 dan 72, gol bunuh diri Yeon Je-min menit ke-86, dan Lee Sang-heon menit ke-90+2.

Pada pertandingan itu, Asnawi Mangkualam bermain sebagai gelandang sayap kanan. Posisi pemain berusia 21 tahun itu diubah oleh pelatih Kim Gil-sik dari bek sayap kanan.

Asnawi hampir saja membuat assist untuk Ansan Greeners. Kejadian itu terjadi pada pengujung babak pertama. Penetrasi mantan pemain PSM Makassar itu berbuah kemelut di depan gawang lawan.

Asnawi Mangkualam mengirimkan umpan terukur ke kotak penalti, namun sepakan Kim Ryun-do masih menyamping tipis dari gawang Busan IPark.

2 dari 2 halaman

Berakhirnya Tren Positif Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/Wiwig Prayugi
Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/Wiwig Prayugi

Tren positif Ansan Greeners ternoda akibat hasil itu. Pada lima partai sebelumnya, tim berjulukan Green Wolves itu tidak pernah kekalahan.

Buat Asnawi Mangkualam, partai ini menjadi penampilan penuh keduanya secara beruntun untuk Ansan Greeners. Anggota Timnas Indonesia ini juga bermain full ketika timnya mengatasi Gyeongnam FC 3-1 pada 12 Juli 2021.

Kekalahan telak ini tidak memengaruhi posisi Ansan Greeners di klasemen sementara K League 2. Green Wolves masih menduduki posisi keenam dengan 28 poin dari 21 laga.

Berikutnya, Ansan Greeners akan menghadapi Gimcheon Sangmu pada pekan ke-22. Green Wolves bakal menjamu Gimcheon Sangmu pada 24 Juli 2021.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo

Published: 17 Juli 2021

KOMENTAR