BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andy Setyo Masih Perlu Adaptasi dengan Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong

15-02-2020 20:10 | Asad Arifin

Pemain Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, mengontrol bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Pemain Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, mengontrol bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Nama bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. TC tersebut berlangsung di Jakarta pada 13-23 Februari 2020.

TC kali ini jadi momentum perdana Shin Tae-yong menangani langsung Timnas Indonesia senior. Sebelumnya, arsitek asal Korea Selatan itu diperkenalkan PSSI sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 untuk menggantikan Simon McMenemy.

Bisa dilatih oleh Shin Tae-yong, Andy mengaku bahagia. Namun diakui bek berusia 22 tahun ini, dirinya masih butuh penyesuaian dengan gaya kepelatihannya.

"Kalau saya pribadi senang. Tapi saya masih perlu adaptasi terhadap pelatih ya karena cara melatih beda. Saya juga senang dengan kepelatihannya, karena dia sosok yang disiplin," ujar Andy.

1 dari 1 halaman

Kehadiran Pemain Senior Berdampak Positif

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong menggabungkan pemain muda dan pemain senior. Selain Andy, masih ada 13 pemain junior lainnya yang dipanggil.

Kehadiran para pemain senior tersebut diakui Andy membawa dampak positif baginya. Sebab, seniornya banyak memberikan masukan.

"Kalau dari senior, mungkin saya lebih muda, tapi ada yang lebih muda dari saya. Para pemain senior menasehati dan memberikan motivasi kepada kami untuk kita ke depannya. Itu sangat membantu buat kami," imbuh Andy.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR