Analisis Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 Menang Lagi Dalam Laga Uji Coba di Tajikistan

Ari Prayoga | 23 Oktober 2021, 07:28
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 menang lagi dalam laga uji coba yang berlangsung di Tajikistan. Kali ini atas Nepal dengan skor 2-0 di Hisor Central Stadium, Jumat (22/10/2021).


Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 semuanya tercipta usai turun minum. Masing-masing oleh Hanis Saghara Putra pada menit ke-55, dan Witan Sulaeman (90'+3).

"Terkait hasil (uji coba) tentu hal yang positif bagi kami," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih asal Korea Selatan ini melakukan rotasi. Para pemain yang tidak diturunkan saat laga uji coba kontra Tajikistan pada 19 Oktober 2021, di Republican Central Stadium Dushanbe, ia mainkan.

"Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan, hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata Shin Tae-yong.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Analisis Shin Tae-yong

Sementara itu pada pertandingan uji coba melawan Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 menang 2-1. Gol-gol kemenangan skuad Garuda Muda dicetak oleh Hanis (36'), dan Bagus Kahfi (64').

Dari laga uji coba kontra Tajikistan dan Nepal, Shin Tae-yong menganalisis timnya masih punya kekurangan. Kelemahan itu bakal ia benahi di sisa waktu jelang laga melawan Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 versus Australia akan berlangsung pada 26 dan 29 Oktober 2021. Dua laga tersebut bakal digelar di Republican Central Stadium Dushanbe.

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti," tutur Shin Tae-yong.

"Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," imbuh pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR