BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Analisis Dennis Wise Terkait Kemenangan Garuda Select atas Preston North End U-18

26-02-2020 09:51 | Gia Yuda Pradana

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, tersenyum lebar selepas tim asuhannya mengalahkan Preston North End U-18. Dalam laga uji coba di Sporting Khalsa, Wallsal, Selasa (25/2/2020), Garuda Select menang telak 3-1.

"Semua berjalan sesuai rencana. Mentalitas para pemain di jalur yang seharusnya. Mereka bisa keluar dari tekanan, karena secara fisik pemain Preston begitu besar. Hari ini pemain tampil luar biasa," ujar Dennis Wise, membuat perbincangan dengan Bola.net dan wartawan lain yang datang khusus dari Indonesia.

Garuda Select memang sempat tertekan. Apalagi mereka kebobolan lebih dahulu. Pada menit ke-34, Preston North End U-18 mencetak gol melalui Harry Huddart.

"Memang disayangkan tembakan pertama lawan berujung gol. Di luar itu tim bermain bagus. Baik secara taktikal maupun teknik," kata Dennis Wise.

Menurut legenda Chelsea FC ini, poros tengah yang diisi David Maulana, Brylian Aldama, Rafli Asrul, dan Fajar, ditambah Bagus Kahfi sebagai penyerang, mampu bermain sempurna. Barisan belakang juga apik.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

30 Menit

Namun dari pengamatan yang ada dalam 30 menit pertama, Garuda Select terlihat kurang menggigit. Minim peluang dan penyelesaian juga kurang bagus.

Sampai akhirnya Amiruddin Bagus Kahfi mulai mencetak gol pada menit ke-43. Kemudian ditambah dua gol lagi di babak kedua (60', dan 81').

"Saya tidak tahu, tapi saya melihat 20-25 menit pertama, pertandingan tampak sulit. Setelah itu mulai terlihat banyak celah. Memang di babak pertama peluangnya sedikit, soalnya lawan juga memberi kesulitan," tutur Dennis Wise.

Pada babak kedua, kata Dennis Wise para pemain Garuda Select menguasai sepenuhnya permainan. Ini menjadi kabar baik karena akhirnya berhasil dituntaskan dengan kemenangan.

"Permainan mulai terbuka di babak kedua. Di situ kami bisa bermain dengan teknik yang tepat. Pemain juga tampil brilian," imbuh Dennis Wise.

Sementara itu, penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di sini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR