Alumnus Akademi Dipanggil ke Timnas Indonesia, Arema FC Bangga

Serafin Unus Pasi | 18 Januari 2022, 18:55
Pemain Timnas Indonesia ketika menjalani sesi latihan di hari pertama pemusatan latihan di Turki jelang Piala AFF 2020. (c) dok.PSSI
Pemain Timnas Indonesia ketika menjalani sesi latihan di hari pertama pemusatan latihan di Turki jelang Piala AFF 2020. (c) dok.PSSI

Bola.net - Arema FC bangga dengan pemanggilan Achmad Figo ke pemusatan Timnas Indonesia. klub berlogo singa mengepal ini bungah jebolan akademi mereka bisa mendapat kesempatan membela panji Merah-Putih.


Selain Figo, ada tiga pemain Arema lain yang juga dipanggil kali ini. Tiga pemain ini adalah Dedik Setiawan, Rizky Dwi Febrianto, dan Muhammad Rafli.

"Alhamdulillah, Arema FC kembali mendapatkan kepercayaan dengan menyumbangkan pemain ke Timnas," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis manajemen klub, Selasa (28/01).

"Ada empat pemain salah satunya adalah pemain debutan musim yang merupakan pemain muda binaan Akademi Arema yakni Ahmad Figo," ungkap media officer Arema FC Sudarmaji.

Para pemain ini, beserta pemain lain yang dipanggil, akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Agenda ini dijadwalkan akan digelar di Bali, 19-28 Januari 2022 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Rising Star Arema

Figo sendiri merupakan salah satu pemain muda yang kerap mendapat kesempatan bermain pada musim ini. Terakhir, ia menjadi starter pada laga kontra PSIS Semarang.

Waktu itu, Figo tampil ciamik di sektor fullback kanan Arema FC. Ia mampu bertahan dengan baik dan mampu membantu sektor penyerangan.

2 dari 2 halaman

Motivasi Bagi Pemain Muda Arema

Lebih lanjut, Sudarmaji mengaku bahwa musim ini Arema dihuni banyak pemain muda. Para pemain ini memiliki peluang sama untuk bermain asal menunjukkan semangat dan kerja keras.

"Semua mendapatkan kesempatan bermain yang sama asal menunjukkan semangat dan kerja keras agar mendapatkan kepercayaan pelatih," kata Sudarmaji.

"Pemanggilan Timnas ini semoga menjadi motivasi bagi pemain lain untuk terus memberikan kemampuan terbaik pada tim," pria berusia 45 tahun ini menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR