Alfred Riedl Optimis Program Latihan Berjalan Baik di Spanyol

Bola.net | 26 Maret 2014, 05:46
Riedl terangkan lawatan timnas berjalan baik. (c) Eggi Paksha
Riedl terangkan lawatan timnas berjalan baik. (c) Eggi Paksha
- Tim nasional Indonesia senior bakal meladeni Timnas , di Stadion Luis Suner Pico, Valencia, Rabu (26/3)pukul 20.00 WIB. Padahal, skuad arahan Alfred Riedl tersebut baru tiba di Valencia pada Senin (24/3).


Praktis, Firman Utina dan kawan-kawan hanya mempunyai waktu dua hari untuk melakukan persiapan. Meski begitu, Alfred Riedl mengatakan  optimistis dalam menggapai kemenangan dari negara yang menempati rangking 198 FIFA tersebut.


"Meski kami hanya memiliki waktu yang sedikit, tapi saya yakin dengan program yang sudah dibuat bisa meningkatkan kekuatan fisik dan kekuatan pemain. Apalagi, para pemain tidak menemui kendala selama latihan di Valencia. Hanya Diego Michiels yang mengalami radang," ungkap Riedl.


Dikatakannya lagi, sebanyak 23 pemain telah mengikuti latihan sejak Senin (24/3) di Hotel Parador El Saler. Sosok asal Austria tersebut mengaku skuatnya tidak mengalami masalah dengan perubahan cuaca dan adaptasi makanan. Timnas latihan dengan cuaca yang cerah, yakni suhu sekitar 12 derajat celcius.


"Program latihan di Spanyol berjalan sempurna. TC di Spanyol menyenangkan. Kami tidak kesulitan dengan adaptasi makanan dan perubahan cuaca di sini," ujar Riedl.


Usai menghadapi Andorra, uji coba berlanjut dengan bertemu dan klub , pada Rabu (2/4), di Stadion FC Alzira, di Cullera, Valencia.


"Kami hanya memiliki waktu singkat. Keterbatasan waktu ini. semoga bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan stamina para pemain," tutur Riedl (esa/hsw)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR