BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Shin Tae-yong Tunjuk Rachmat Irianto Sebagai Kapten Timnas Indonesia U-22

06-03-2021 13:37 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, ditunjuk Shin Tae-yong sebagai kapten Timnas Indonesia U-22 dalam laga uji coba kontra Tira Persikabo. Pertandingan berlangsung tadi malam, Jumat (5/3/2021), di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Rachmat Irianto dipercaya Shin Tae-yong untuk mengemban ban kapten karena dinilai paling pas memimpin rekan-rekannya. Kendati dalam susunan pemain, ada sejumlah nama yang lebih berpengalaman seperti Adam Alis, dan Hanif Sjahbandi.

"Untuk kapten, saya harus memikirkan bagaimana membuat tim terbaik untuk SEA Games 2021. Saya pikirkan ada Rachmat Irianto yang cocok sebagai kapten," usai Shin Tae-yong, usai laga.

Didapuk sebagai kapten dalam sebuah pertandingan bukan hal baru bagi Rachmat Irianto. Pemain berusia 21 tahun ini sempat mengemban tanggung jawab itu saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Di level klub, Rachmat Irianto pernah merasakan menjadi kapten Persebaya. Kendati, banyak pemain yang lebih senior darinya di skuad Bajul Ijo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bawa Timnas Indonesia U-22 Menang

Rachmat Irianto (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Rachmat Irianto (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Keputusan Shin Tae-yong menjadikan Rachmat Irianto kapten dalam laga uji coba tadi malam tak sia-sia. Pemain kelahiran Surabaya itu turut Andil membawa Timnas Indonesia U-22 menang 2-0, meski tak mencetak gol.

Keran gol Timnas Indonesia U-22 dibuka oleh Kadek Agung pada penghujung babak pertama. Muhammad Rafli lantas menggandakan skor di awal babak kedua.

Setelah bersua Tira Persikabo, Rachmat Irianto dan kawan-kawan akan berlatih tanding dengan Bali United. Duel kedua tim bakal berlangsung besok, Minggu (7/3), di stadion yang sama.

Apakah Rachmat Irianto akan kembali didapuk sebagai kapten Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan besok? Kita tunggu saja.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR