BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19

11-08-2020 14:20 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan mencoret 11 pemain dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Satu di antaranya karena ia tak bisa membawa semua pemain untuk TC ke luar negeri.

Setelah menuntaskan TC di Ibu Kota, Shin Tae-yong memang berencana memboyong skuad Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan untuk TC. Namun, jika rencana itu tak dapat terealisasi, maka sejumlah negara di Benua Biru bakal jadi alternatif.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing. Namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri,” ujar Shin Tae-yong, Selasa (11/8/2020).

"Meski begitu, saya tetap mengikuti perkembangan 11 pemain ini, maupun pemain diluar lainnya yang belum dipanggil ikut TC Timnas Indonesia U-19," katanya menambahkan.

Dengan pencoretan 11 nama, maka TC Timnas Indonesia U-19 kini berkekuatan 35 personil. Sebelumnya untuk TC ini, Shin Tae-yong memanggil 46 pemain.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Materi Latihan Timnas Indonesia U-19

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Sementara itu, skuad Timnas Indonesia U-19 sudah beberapa hari ini berlatih di Stadion Madya, Senayan. Latihan dimulai pada Jumat (7/8/2020) lalu, dan rencananya akan berakhir 16 Agustus mendatang.

Shin Tae-yong lantas mengungkapkan materi latihan yang ia berikan pada minggu pertama. Adapun, TC ini digelar untuk persiapan menuju Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

“Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR